Rabu, 25 April 2012

CONTEKAN DIARY


Ini saya ambil dari HONEST DIARY yang sudah lama sekali saya tulis. Dan akhirnya saya beranai mempostingnya di blog. Kisah dimana saya bisa bertemu sosok JAKA dan berakhir dengan mencintainya....

4 Februari 2011                                                                                                           17.20


Abis basah-basahan....i hate rain. But, sesuai janjiku, aku akan menceritakan seseorang bernama “JACK”. Awal pertemuan yang benar2 tidak disangka.
Well...Jack a.k.a Jaka Pratama, orang yang juga masuk dalam kehidupanku. Entah apa yang ada dalam pikiranku, sehingga menilai sosok seorang jaka adalah sosok yang sempurna. Hmmm...mungkin karena dia unik.
Awal pertemuan kami pada saat aku ikut DAD (Darul Arqam Dasar), ya semacam acara islami yang diadakan IMM. Secara tidak langsung aku didaftarkan mbak peni di IMM (ikatan mahasiswa muhammadiyah). Yah mau gak mau aku juga harus ikut acara DAD. Sekalian pengen tahu seperti apa acara itu.
Tibalah saat aku ikut acara DAD, disana aku harus menginap 3 hari di asrama...dan acara itu menurutku membosankan. Bangun ngaji, sholat 5 waktu, sholat malam, dan harus dengerin ceramah. Benar2 membosankan...
Tapi ada satu hal yang membuatku sedikit semangat, ya...itu awal dari pertemuanku dengan “JAKA PRATAMA”. Pada saat acara pemberian ceramah. Dia kebetulan menjadi moderator acara. Malam itu ceramahnya benar2 sangat membosankan, ditambah lagi dengan waktunya yang lama...jadi benar2 membuatku ngantuk berat, bahkan mata rasanya tak mampu untuk terbuka lagi. Ya, pada saat aku duduk di kursi paling depan, aku mulai memejamkan mata karena ngantuk, secara tak sengaja aku melihat sosok moderator memperhatikanku, ditambah lagi dengan senyumannya. Seolah olah itu adalah sebuah ejekan padaku. Seketika itu juga, aku agak sedikit kesal. Tapi sungguh...senyuman yang ia berikan adalah senyuman termanis yang pernah kulihat. Rasa kesal dan tersinggung ku pun hilang sekejab setelah diberikan senyuman manis tersebut.sejak saat itu hatiku tak bisa berbohong jika sossok Jaka telah mengisi kehidupanku. Ya aku mulai tertarik padanya. Awalnya...aku mengira dia dalah kakak tingkat dikampusku. Tapi nyatanya dia berada di semester yang sama dan merupakan anak jurusan FKIP Biologi...sosok yang awalnya tak pernah kulihat dikampus, akhirnya sering terlihat setiap hari.
Perlahan-lahan sosokya menjadi menarik bagiku, dia manis, pintar, dan insyaallah taat pada agama. Awalnya, aku bersikap seperti biasanya, tapi setelah lama aku mulai tidak percaya diri saat berhadapan dengannya. Aku mulai merasa malu dan deg-degan. Entah mengapa...
Jaka adalah sosok yang benar2 buat hatiku lelah, letih dan sangat capek.

Tidak ada komentar: