Rabu, 07 Desember 2011

that's really disgusting

aku hanya bisa tersenyum kecil saat tahu kenyataannya bahwa semuanya tak semudah apa yang aku pikirkan. butuh proses dan pengorbanan. it is not a piece of cake. aku sempat menyesali semua yang sudah aku lakukan dalam hidup ini, jika tahu akan seperti ini...mungkin aku tak akan menyia-nyiakan waktu yang ada dalam hidupku. sekarang aku baru tahu jika waktu sangat berharga dan tentunya tak akan bisa diulang kembali.

menyesal? tentunya sangat menyesal. tapi aku yakin Allah punya rencana lain dibalik ini semua...
buktinya aku baru menyadari kekurangan2 yang aku punya. banyak belajar dari apa2 yang aku alami. jadi sedikit teringat dengan kalimat "THAT'S REALLY DISGUSTING"
makna yang bisa aku ambil dari kalimat itu adalah...jangan terlalu percaya diri dan jangan terlalu menganggap remeh orang lain. kepercayaan diri yang terlalu tinggi, kadang2 juga bisa menjerumuskan kita ke hal yang lebih buruk dari apa yang kita bayangkan sebelumnya. padahal awalnya aku mengira akan ada respon yang positif, tapi nyatanya...hujatan yang didapat. aku tak malu atau pun merasa kecil didepan mereka. pada kenyataanya apa yang diucapkan oleh mereka 99% benar, tapi dengan sisa 1% nya aku masih bisa tersenyum. berharap akan ada secercah harapan yang membawaku untuk memperbaiki diri. aku masih pemula, butuh banyak belajar tentang apa2 yang ada dalam hidup. jikalau pun aku melakukan sebuah kesalahan, harap orang yang bijak bisa memakluminya. ini bukan tentang siapa yang hebat dan siapa yang lemah, tapi ini tentang siapa yang bisa memahami makna hidup dan bersikap dewasa dalam menjalaninya.


Tidak ada komentar: